Jumat, 30 September 2011

6 Aturan Main Sukseskan Kencan Perdana

Jalani kencan perdana (Foto: Corbis)

KENCAN perdana menjadi batu lompatan untuk kesuksesan sebuah hubungan cinta yang akan dibina. Agar kencan yang dijalani berjalan mulus dan sempurna, inilah kiat-kiat yang dapat dicoba.

Pertemuan kedua insan di kencan pertama biasanya akan membuahkan kecanggungan satu sama lain. Maklumlah, ketidaktahuan antar masing-masing pasangan menjadi pemicunya. Meski demikian, tak berarti hal tersebut menghadang kesuksesan perjalanan kencan.

Berikut ini beberapa tip yang dapat membantu kencan Anda berjalan sempurna, seperti diulas Times of India.

Hindarkan diri dari kontroversi dan argumentasi

Jangan memulai diskusi rumit dengan memberikan topik yang berat seperti politik. Lebih baik pilih topik ringan lainnya agar agenda kencan dapat berjalan rileks.

Buat percakapan singkat

Jika Anda marah-marah, maka hal tersebut dapat menciptakan jalan buntu bagi kelangsungan hubungan. Karenanya, menggulirkan percakapan pendek dapat menempatkan Anda pada posisi yang menguntungkan sekaligus menjadikan waktu pertemuan menjadi berkualitas.

Bersikap positif

Biarkan percakapan Anda berjalan dengan rileks dan bahagia. Ketika seseorang membuat Anda tersenyum dan cenderung ingin mendapatkan hal tersebut, maka ini dapat meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan panggilan kembali darinya.

Tetapkan tujuan ketika memanggilnya

Meminta dirinya untuk terlepas dari teman-temannya akan memberikan kesempatan berinteraksi maksimal dengan Anda. Meski demikian, jangan memberinya tekanan yang berlebihan dan membuatnya tak nyaman. Pasalnya, hal tersebut akan berpengaruh pada masa depan hubungan Anda.

Tinggalkan pesan saat panggilan telepon Anda tidak diangkat

Hindari meninggalkan pesan pada panggilan telepon yang pertama. Jika dia tidak menjawab panggilan telepon Anda pada awalnya, lakukan kembali panggilan beberapa waktu kemudian. Setelah panggilan kedua tak jua dijawab, barulah tinggalkan pesan dan kemudian menunggu dia untuk menelepon balik Anda.

Lakukan panggilan telepon di waktu yang tepat

Hindari panggilan telepon pada pagi hari atau larut malam. Hari terbaik untuk menelponnya adalah pada Jumat atau akhir pekan, sehingga Anda dapat mencari alasan mengajaknya menghabiskan waktu di pengujung “weekend” ini bersama-sama.
 
 
 
 
sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/09/29/197/508414/6-aturan-main-sukseskan-kencan-perdana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar