Senin, 14 November 2011

7 Tips Mengurangi Stres di Perjalanan



Bagaimana membuat perjalanan liburan kurang stress
 
Perjalanan merupakan bagian dari musim liburan bagi banyak orang. Sedangkan perjalanan saja bisa menjadi sumber utama dari stres, liburan perjalanan (dimuat dengan hadiah, bagasi, anak-anak, mungkin melalui cuaca dingin & panas, dan pada umum ramai sebelum dan sesudah tanggal perjalanan liburan) yang lebih mengerikan. Meskipun anda tidak dapat menghilangkan stres yang terkait dengan perjalanan liburan, mungkin tips-tips ini dapat membantu mengurangi dampak stres dari perjalanan liburan.



 

Menerima Situasi dan Rencana ke depan

Pesawat udara dan jalan raya penuh sesak, cuaca panas, orang yang mengganggu, penundaan yang tak terduga dan semua aspek dari perjalanan anda yang di luar kontrol anda. Menganggap bahwa anda sepertinya yang cenderung paling mengalami semua hambatan ini, dan bahwa anda juga tidak akan dapat mengubahnya. Sebagai gantinya, fokus pada reaksi alat penekan ini. Sntisipasi terjadinya stres, dan membentuk rencana pada mental untuk tetap tenang dan berhadapan dengan mereka, akan sangat mengurangi persepsi stres anda.



 

Memberi waktu yang cukup Bagi Diri Sendiri 

Apapun bentuk perjalanan anda, ijinkan diri anda untuk memiliki lebih banyak waktu yang mungkin dapat anda bayangkan ketika anda memerlukannya untuk perjalanan liburan. Hal ini penting untuk dihari perjalanan yang berat (seperti sehari sebelum hari libur nasional). Pada hari-hari ini, hampir semuanya - termasuk mengantri untuk check in, check-in keamanan, mencari taksi, dan parkir dibandara diharapkan dapat memakan waktu lebih lama dari biasanya. Para pebisnis yang sudah biasa melakukan perjalanan rutin juga menemukan bahwa bepergian bersama dengan keluarga tidak akan berjalan selancar atau cukup efisien seperti pada saat melakukan perjalanan sendiri. Mengetahui bahwa anda memiliki cukup waktu untuk berurusan dengan hal tak terduga yang terjadi dapat membantu mencegah kegelisahan dan stres. Jika anda tiba di bandara lebih awal, mengingat bahwa duduk di ruang lounge bekerja atau membaca jauh lebih santai daripada duduk didalam taksi dengan kemacetan lalu lintas 20 menit sebelum pesawat anda berangkat.



 

Membuat beberapa kemungkinan rencana

Mempertimbangkan keadaan yang benar-benar tidak terduga. Misalnya, anda berkendara ke bandara dan banyak tempat parkir yang penuh, atau badai mendekati kota tujuan anda. Selalu memeriksa jadwal keberangkatan maskapai penerbangan, laporan cuaca, lalu lintas, dan parkir sebelum pesawat berangkat, dan ada beberapa cadangan ide yang sudah siap (berangkat lebih awal, berangkat nanti, menggunakan modus transportasi lain) untuk mencegah kepanikan.



 

Periksa tas

Jika anda bepergian dengan pesawat udara dan didedikasikan untuk kabin anda, lebih mempertimbangkan untuk memeriksa barang anda. Resiko tertunda atau hilangnya bagasi sebenarnya sangat kecil, dan kebebasan bergerak yang didapatkan selama perjalanan seringkali senilai resiko, terutama jika anda memiliki singgah di bandara yang ramai. Berpikir tentang kemungkinan penundaan dan memutuskan apakah anda sampai menarik bawaan anda kemanapun anda pergi. Pesawat (dan overhead compartments) akan menjadi kapasitas terpenuh mereka.



 

Buat anak-anak senang (dan juga makan) 

Melakukan perjalanan bersama anak kecil perlu untuk merencanakan hiburan dan selingan dalam menunggu lama, berkendara, atau penerbangan. Setelah mendapatkan beberapa "kejutan" item baru interval di tangan adalah teknik untuk melawan kebosanan dan kecerewetan. Sejak anak-anak (dan orang dewasa!) cenderung lebih cemas dan stres ketika lapar, Bawalah makanan ringan (lebih disukai yang non-lengket, berbagai jenis yang non-mencair) dan sebotol air. Jangan berharap pada makanan dipesawat yang akan menarik selera anak anda atau bahkan yang telah disediakan ketika anda harus menyukainya, jika bahkan disana terdapat pilihan makanan. Demikian juga, rencana rentang untuk jalan raya yang panjang dan macet, yang berarti anda tidak akan memiliki akses cepat ketempat penjual makanan. Keuntungan lainnya adalah bahwa anda sendiri tidak akan jatuh ke dalam perangkap untuk menjadi jengkel karena kelaparan yang tiba-tiba.



 

Berpikir tentang untuk mengganti pakaian

Jika anak-anak anda memiliki baby / Toddler set, pertimbangkan untuk memiliki akses dalam mengganti pakaian anda dan juga untuk si kecil, sejak sikecil sering ikut penerbangan dia dapat menumpahkan makanannya ke anda daripada ke badannya sendiri. Anda juga dapat berpakaian dua lapis yang dapat dibuka jika diperlukan. Jika anda harus tiba dengan penampilan terbaik anda, pikirkan tentang perjalanan dengan pakaian yang nyaman dan menggantinya diatas pesawat atau di area tempat istirahat sebelum anda mencapai tujuan.



 

Merencanakan ke depan untuk liburan tahun berikutnya

Ini adalah hal terakhir yang anda ingin lakukan stres di tengah-tengah liburan. Tetapi jika anda menemukan bahwa perjalanan liburan anda tidak terelakkan, gunakan tahun ini untuk membahas rencana alternatif bersama-sama untuk tahun depan. Jika "tradisi" keluarga mendikte anda untuk bertemu ditempat yang jauh atau lokasi yang merepotkan anda, disarankan untuk melakukan perubahan ke tempat yang lebih mudah untuk tahun depan (atau menawarkan untuk bertindak sebagai tuan rumah sendiri). Anda mungkin merasa anda perlu untuk menghindari perjalanan dan gatherings keluarga sekaligus untuk tahun depan. Sebuah pengumuman yang bijaksana anda berencana untuk melakukan sesuatu yang berbeda tahun depan dan jauh lebih mudah untuk membuat rencananya sekarang daripada tiga bulan sebelum adanya acara-acara di tahun depan. Jika anda tetap berkomitmen untuk melakukan perjalanan pada waktu liburan, buatlah catatan dalam kalender anda untuk mengatur pemesanan pesawat untuk perjalanan anda sebelumnya untuk menghindari kerepotan dalam mencari waktu penerbangan dan
pesawat penerbangan lanjutan.


sumber : http://cilap.blogspot.com/2011/11/7-tips-mengurangi-stres-di-perjalanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar